Jelajah Keunikan Magelang: 5 Destinasi Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

Jelajah Keunikan Magelang: 5 Destinasi Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi!

 

Magelang tiada habisnya melahirkan destinasi-destinasi wisata yang mengagetkan pengunjung dengan keunikannya. Tidak heran jika keunikannya bisa menjadikan beberapa destinasi sebagai wisata hits di Magelang. 

Jika kamu berkunjung ke Magelang, berikut destinasi-destinasi wisata hits yang wajib dikunjungi:

TKL Ecopark 

TKL Ecopark - Taman Kyai Langgeng

TKL Ecopark yang lebih sering disebut dengan nama Taman Kyai Langgeng berlokasi di Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Berkunjung ke destinasi ini memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati Cinema 6 Dimensi yang masih jarang ditemui di Magelang. TKL Ecopark juga bisa menjadi sarana edukasi flora dan fauna untuk anak.

Nepal van Java 

Nepal van Java - Kompasiana.com

Sebagaimana namanya, Nepal van Java menyajikan pengalaman berlibur ke Nepal yang ada di Jawa. Lokasi destinasi ini sendiri ada di Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik. Di destinasi ini terdapat rumah warna-warni dan berbagai spot instagramable. Selain itu, udara yang sejuk khas pegunungan bisa menjadi sarana healing dari kesibukan sehari-hari.

Mangli Sky View

Mangli Sky View - Badan Otorita Borobudur

Berlokasi di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Mangli Sky View menjadi surga bagi peminat sightseeing dari ketinggian. Destinasi ini terletak di ketinggian 1570 mdpl, memungkinkan pengunjung untuk memandang luas perkebunan di kaki Gunung Sumbing. Di destinasi ini juga terdapat spot foto menarik untuk dijadikan lokasi berfoto.

Negeri Kahyangan 

Negeri Kahyangan - Lawupos.com

Kata "Kahyangan" sering diasosiasikan dengan tempat imajinasi layaknya surga. Begitu pula destinasi wisata Negeri Kahyangan mencoba menciptakan pengalaman bagi pengunjung untuk menikmati negeri dongeng di kehidupan nyata, tepatnya di Kecamatan Sawangan. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekaligus berfoto dan camping di tempat yang sudah disediakan pengelola.

Bukit Rhema 

Bukit Rhema - Kompas.com

Bukit Rhema "Gereja Ayam" merupakan salah satu destinasi yang terletak di Kecamatan Borobudur, tepatnya di Desa Gombong. Jika penasaran kenapa tempat ini kemudian dipanggil Gereja Ayam, pengunjung bisa langsung berkunjung ke Bukit Rhema dan mendapatkan edukasi dari pemandu.

Singkong Kedai Bukit Rhema - Facebook Kedai Bukit Rhema

Di ekor bangunan ini, pengunjung juga dapat menemukan Kedai Bukit Rhema untuk menukarkan tiket dengan singkong goreng hasil budidaya masyarakat setempat. Selain menyajikan makanan yang lezat, kedai ini juga memberikan pengalaman menikmati perbukitan Menoreh yang keindahannya menenangkan jiwa. 

Reservasi Kedai Bukit Rhema bisa dilakukan melalui Whatsapp 085727779520 atau DM Instagram Kedai Bukit Rhema. Nikmati pengalaman kuliner with view sekarang!

Back to blog