Candi Borobudur - Indonesia Travel

Kuliner di Borobudur: Manjakan Lidah di 5 Tempat Makan Ini!

Berkunjung ke Borobudur akan terasa kurang apabila hanya berkunjung ke candi-candinya saja. Jika kamu ke Borobudur, wajib rasanya untuk menikmati kuliner-kuliner yang ada di daerah ini.

Berikut 5 tempat makan yang wajib dikunjungi saat kamu berada di Borobudur:

Mangut Beong Asli Borobudur Cabang 2

Mangut Beong Asli Borobudur 2 - Tripadvisor

Mangut beong merupakan salah satu makanan khas Magelang. Mangut Beong Asli Borobudur Cabang 2 bisa menjadi salah satu referensi tempat makan untuk menikmati makanan tersebut. Selain itu, tempat makan yang berlokasi di Desa Wringinputih ini juga memiliki tempat yang luas dan harga yang tergolong murah.

Warung De'Menake

Warung De'Menake - Tribunnews.com

Warung De'Menake berada di Desa Candirejo. Tempat makan ini mengusung konsep prasmanan yang menyajikan masakan Jawa. Lebih spesialnya, prasmanan yang dimaksud adalah mengambil makanan langsung dari tempat masak berbahan bakar kayu atau disebut luweng. Selain murah meriah, makan di tempat ini pastinya memberikan pengalaman yang berkesan.

Manohara Cafe & Eatery

Manohara Cafe & Eatery - Restaurant Guru

Manohara Cafe & Eatery merupakan satu-satunya tempat makan yang terletak di lingkup Komplek Candi Borobudur. Tempat makan ini termasuk luas sehingga bisa memuat banyak orang. Dekorasi yang ada di tempat ini juga cukup memanjakan mata dengan suasana yang elegan dan nyaman.

Phuket Thai Borobudur

Phuket Thai Borobudur - Tripadvisor

Sudah jelas dari namanya, Phuket Thai Borobudur merupakan tempat makan yang spesial menyajikan masakan Thailand. Tempat makan ini terletak di Dusun XVIII, Borobudur. Di sini pengunjung dapat menikmati makanan otentik Thailand yang sudah dipastikan halal.

Kedai Bukit Rhema

Kedai Bukit Rhema

Kedai Bukit Rhema berlokasi di kawasan wisata Bukit Rhema, tepatnya Desa Gombong, Borobudur. Kedai Bukit Rhema terletak di bagian ekor bangunan merpati yang kerap disebut "Gereja Ayam" ini. Kedai Bukit Rhema juga dapat menampung hingga 350 orang sehingga cocok untuk makan bersama keluarga besar.

Kedai Bukit Rhema menyajikan makanan lokal dengan kuliner rekomendasi yaitu bakmi jowo. Tidak hanya itu, tempat makan ini juga menawarkan minuman-minuman unik seperti kopi cinta yang cocok dinikmati sambil melihat kesegaran pemandangan perbukitan Menoreh.

Reservasi makan di Kedai Bukit Rhema dapat melalui Whatsapp 085727779520 atau DM Instagram Kedai Bukit Rhema

 

Back to blog