Tugu Jogja - Indonesia Travel

Icip Rasa Baru: Jelajahi Kuliner Terkini di Jogja

Jogja lagi, Jogja lagi! Daerah dengan destinasi wisata yang tidak ada habisnya ini pasti membuat bingung saat memilih destinasi. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner, semuanya ada di Jogja.

Jika Kamu mencari kuliner yang viral dan enak di sekitar Jogja, ini rekomendasinya:

Cinema Bakery

Cinema Bakery - IDN Times Jogja

Conema Bakery berlokasi di Sriharjo, Sleman. Tempat makan ini sempat viral karena menyajikan pastry ala Prancis di dalam sebuah bangunan bergaya arsitektur Jawa. Konsep tempat makan yang semi-outdoor juga memberikan kesan tentram dan refreshing. Kamu yang tertarik mencicipi pastry di Cinema Bakery bisa langsung datang berkunjung di antara pukul 07.00 - 20.00 WIB.

 

Sate Ratu

Sate Ratu - Tribunnews.com

Sate Ratu menjadi salah satu tempat makan sate yang terkenal di Jogja. Tidak hanya diketahui akan julukan "sate ayam merah", hidangan di tempat ini juga disukai karena dagingnya yang besar dan juicy. Sate Ratu buka dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB jadi pastikan waktu berkunjung Kamu ada di antara pukul tersebut untuk bisa menikmatinya.

 

The House of Raminten

The House of Raminten - Raminten

The House of Raminten hampir-hampir menjadi salah satu spot yang paling menarik perhatian apabila kamu berkunjung ke Malioboro. Tempat makan ini tampil nyentrik dengan patung Raminten yang tidak lain merupakan pendirinya. Untuk menikmati suasana tradisional dari tempat ini, Kamu bisa datang di antara pukul 09.00 - 00.00 WIB.

 

Sekar Kedhaton

Sekar Kedhaton - Sekar Kedhaton

Saat memandang Sekar Kedathon dari kejauhan, aura kemewahan pasti sudah terasa dari arsitekturnya. Apabila Kamu berkunjung langsung ke tempat ini, aura kemewahannya akan semakin terasa akibat perpaduan gaya arsitektur dari berbagai kebudayaan China, Portugis, Belanda, dan Jawa. Kamu dapat berkunjung ke Sekar Kedhaton dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

 

Kedai Bukit Rhema

Kedai Bukit Rhema

Kedai Bukit Rhema menjadi bagian dari bangunan unik Bukit Rhema "Gereja Ayam", tepatnya di bagian ekor. Berkunjung ke tempat ini bisa sekaligus digunakan untuk menikmati keindahan Candi Borobudur dan perbukitan Menoreh dari bagian mahkotanya. Jika Kamu datang mendekati jam dibuka dan tutupnya tempat ini, suasana sunrise dan sunset yang menawan dapat Kamu nikmati.

Termasuk dalam tiket masuk, Kamu dapat menukar singkong di Kedai Bukit Rhema. Tempat makan ini juga menyediakan hidangan berat, snack, dan minuman unik yang jarang ditemukan apabila tidak di Kedai Bukit Rhema. Untuk itu, segera reservasikan diri melalui kontak Whatsapp 085727779520 atau DM Instagram Kedai Bukit Rhema

Itu dia beberapa rekomendasi kuliner viral di sekitar Jogja. Semoga pengalaman berkunjung Kamu di Jogja menyenangkan!

Back to blog