Wisata Baru di Magelang: Dari Alam Hingga Budaya

Wisata Baru di Magelang: Dari Alam Hingga Budaya

Selamat datang di Magelang! Berkunjung ke wilayah yang penuh keindahan ini belum lengkap apabila tidak menjelajah destinasi wisata yang ada. Mulai dari suasana alam hingga budaya, wisata baru di Magelang selalu bisa memanjakan mata.

Simak 5 rekomendasi destinasi wisata berikut untuk dikunjungi!

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang - Badan Otorita Borobudur

Destinasi ini terletak di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan. Tempatnya yang masih asri dan sejuk bisa menjadi pilihan saat mencari destinasi wisata untuk memberikan ketenangan. Namun, perhatikan untuk tidak memilih waktu berkunjung saat cuaca sedang buruk karena air terjun bisa berbahaya.

Bukit Grenden 

Bukit Grenden - Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Berawal sebagai rute pendakian Gunung Merbabu, Bukit Gerden di Kecamatan Pakis kini menjadi destinasi wisata dengan ciri khas. Pohon pinus merah yang menjulang menghiasi hampir setiap sudut tempat ini memberikan kesan menakjubkan. Selain pemandangan pohon pinus, Bukit Grenden juga memiliki daya tarik berupa spot-spot foto yang menarik untuk dicoba.

Candi Selogriyo

Candi Selogriyo - Radar Jogja

Candi di lereng Gunung Sumbing ini diperkirakan dibangun sekitar abad 8 Masehi. Namanya, Selogriyo, berasal dari selo yang berarti batu dan griyo berarti rumah. Mengunjungi Candi Selogriyo memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati peninggalan sejarah sekaligus pemandangan alam di sekitarnya.

Bukit Sleker Asri

Bukit Sleker Asri - Kompasiana.com

Bukit Sleker Asri di Kecamatan Bandongan bisa menjadi destinasi hutan pinus selanjutnya yang bisa dikunjungi saat berada di Magelang. Apabila di Bukit Greden tidak terdapat aktivitas penyadapan getah pinus, Bukit Sleker Asri menyediakan daya tarik tersebut. Selain itu, terdapat beberapa wahana lain seperti rumah pohon dan flying fox yang dapat dinikmati.

Bukit Rhema

Bukit Rhema - Kompas.com

Berkunjung ke Magelang belum lengkap apabila belum mampir ke destinasi wisata tempat syuting film "Ada Apa Dengan Cinta? 2" yaitu Bukit Rhema. Destinasi ini berlokasi di dekat Candi Borobudur. Bukit Rhema menawarkan pengalaman wisata yang beraneka, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner, hingga wisata religi.

Free Snack Singkong - Kedai Bukit Rhema

Khusus wisata kulinernya, Bukit Rhema memiliki Kedai Bukit Rhema yang terletak di bagian ekor merpati. Kedai Bukit Rhema menawarkan berbagai menu untuk memanjakan lidah dan menyegarkan diri setelah mengelilingi gedung. Selain itu, melalui tiket yang telah dibeli di loket, pengunjung berhak menukarkannya dengan singkong goreng hasil budidaya masyarakat setempat.

Kedai Bukit Rhema juga menerima reservasi melalui kontak Whatsapp 085727779520 atau DM Instagram Kedai Bukit Rhema

Berikut 5 rekomendasi wisata baru di Magelang. Tunggu apa lagi? Ayo segera berkunjung!

Back to blog